5 Manfaat berlatih dengan StairclimbR

Untitled design (18)

Latihan kardiovaskular pada umumnya memberikan manfaat meningkatnya kemampuan respiratori tubuh,seperti meningkatnya kapasitas tubuh menggunakan oksigen,membesarnya otot jantung,kemampuan memompa darah lebih optimal,pembakaran kalori dan lain sebagainya. Tetapi ketika kalian berlatih kardio menggunakan StairClimbR bukan hanya manfaat kardio saja yang didapatkan, kalian juga bisa mendapatkan manfaat untuk otot tubuh khususnya otot tubuh bagian bawah, penasaran manfaat lain yang bisa didapat dari latihan menggunakan StairclimbR ? Mari kita bahas.

 

Memperkuat sendi dan tulang 

 

StairClimbR memiliki cara gerak seperti menaiki anak tangga atau lunges yang dimana ketika melakukan gerakan tersebut kalian perlu mendorong dan menekuk kaki secara berulang. Hal tersebut akan mengkontraksikan otot paha depan,ankle,perut hingga punggung atas dan gerakan tersebut sangat mirip dengan olahraga angkat beban sehingga kalian bisa mendapat manfaat memperkuat sendi dan tulang.

 

Memperkuat dan membentuk otot

 

Tidak hanya memperkuat tulang dan sendi melakukan gerakan yang mirip dengan lunges akan memperkuat dan membentuk otot mulai daru paha depan,perut,bokong,paha belakang hingga punggung. Terlebih ketika kalian memegang beban saat berlatih menggunakan StairClimbR maka akan memberikan tantangan lebih pada tubuh kalian dan mengoptimalkan penguatan dan pembentukan otot. Apabila kalian terus menambahkan beban dari waktu ke waktu pastinya akan membuat otot tubuh bagian bawah kalian lebih kuat dan berotot.

Meningkatkan ketahanan otot

 

Ketika kalian berlatih dengan StairClimbR dengan durasi panjang dan berulang maka otot akan terlatih untuk bekerja secara berulang maka akan meningkatkan daya tahan otot dan juga kekuatan sendi sehingga resiko peradangan sendi akan menurun,selain itu juga dari segi cara gerak latihan menggunakan StairClimbR tidak memberikan hentakan kaki yang dapat menyebabkan lutut dan ankle kalian sakit.  Dengan meningkatnya daya tahan otot maka kalian akan lebih kuat berlari,angkat beban,bersepeda ataupun melakukan olahraga lainnya.

 

Menurunkan resiko cidera 

 

Kombinasi antara penguatan sendi,tulang dan otot akan membuat kalian tidak rentan cidera. Maka apapun olahraga kalian ketika tidak rentan cidera maka performa akan lebih mudah ditingkatkan dan juga dapat berlatih lebih keras lagi. 

 

Alat yang functional 

 

Cara gerak dari penggunaan StairClimbR akan sangat memudahkan aktivitas kita sehari-hari seperti berjalan atau menaikki anak tangga. Bahkan berlatih dengan StairClimbR dapat membantu kalian meningkatkan performa hill run,trail dan sebagainya. 

 

Dapatkan produk berikut dengan meng-klik disini dan dapatkan manfaatnya dengan berbelanja bersama Lite Fitness Indonesia. Temukan juga produk terbaik Lite lainnya di e-Commerce kami

 

Tokopedia Lite Fitness Indonesia Shopee Lite Fitness Indonesia

 

Recommended Product