3 hal yang harus diperhatikan ketika olahraga outdoor

Untitled design (9)

Apa saja hal yang harus kalian ketahui ketika olahraga outdoor?

 

Olahraga bersama teman-teman pasti sangat menyenangkan terutama bila dilakukan diluar ruangan,selain menjadi momen untuk bersosialisasi olahraga outdoor juga bermanfaat mendapatkan vitamin D,menikmati udara dan berbagai manfaat lainnya. Namun,meski olahraga memiliki banyak manfaat tetapi pasti ada sisi negatif yang bisa terjadi ketika berolahraga diluar,apa saja yang harus diperhatikan untuk mencegah meminimalisir resiko dari berolahraga diluar ruangan? Mari kita bahas : 

 

  • Mengenakan lotion SPF protection

Meski sehat dan bisa memberikan vitamin D alami,tetapi patut dipahami bahwa terkena paparan sinar matahari terus menerus juga berisiko menyebabkan kanker kulit,kulit terbakar dan resiko lainnya. Maka dari itu,ketika kalian berolahraga alangkah baiknya untuk dapat menggunakan lotion yang dapat mengurangi resiko tersebut. Bukan sembarang lotion kalian harus menggunakan lotion yang memiliki kandungan SPF protection minimal 50spf untuk melindungi kulit kalian,jadi kalian wajib mencari produk lotion yang memiliki kandungan SPF protection dan menggunakannya sebelum berolahraga. Pastikan kulit kalian kering ketika menggunakannya sehingga lotion dapat menempel sempurna pada kulit.

 

  • Mengenakan kacamata dengan UV protection

Menggunakan kacamata bukan hanya persoalan gaya,tetapi juga bisa memperjelas penglihatan pada saat berolahraga diluar ruangan. Selain itu penggunaan kacamata saat berolahraga diluar ruangan juga dapat meminimalisir resiko kerusakan pada area mata akibat terkena sinar matahari langsung,jadi pastikan kalian menggunakan kacamata yang terdapat fitur UVA dan UVB protection seperti kacamata dari Lite Fitness Indonesia.  Check dulu yuk pilihan kacamatanya klik link DISINI!

 

  • Mengenakan pakaian dan aksesoris olahraga dengan UPF

Selain kacamata dan lotion,kalian juga perlu memperhatikan outfit yang digunakan mulai dari baju,celana,sarung tangan,arm protector,kaos kaki ataupun aksesoris karena mengenakan pakaian dan aksesoris yang memiliki UPF protection dapat mencegah kulit kalian menjadi “gosong” ataupun terbakar sehingga dapat merusak kulit hingga menyebabkan resiko terkena kanker kulit atau bintik-bintik terbakar sinar matahari. 

Sekarang olahraga di luar ruangan jadi makin minim resiko dan banyak manfaatnya dengan tips-tips diatas. Kalau teman-teman ingin mencari kacamata yang cocok digunakan untuk aktivitas outdoor langsung saja menghubungi Lite Fitness Indonesia! Kalau mau liat review dari produk kacamatanya juga bisa check yuk video dibawah 

KLIK DISINI!